Minggu, 24 Januari 2010

Peran Wanita Takkan Bisa Tergantikan oleh Pria

Oleh : Redi Mulyadi
KabarIndonesia - Kaum pria diingatkan, jangan pernah Anda menyepelekan seorang wanita apalagi seorang ibu sebab peran ibu tidak bisa digantikan oleh pria manapun. Padahal peran dan tugas wanita begitu besar dan berat.

Demikian sebuah pesan yang bisa diambil dari hasil seminar yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tasikmalaya melalui Forum Kajian Perempuan di gedung rekrorat Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Singaparna yang menghadirkan nara sumber Dra. Hj. Helfi Hanifah dan Nurjanah S. Ag MSi, kemarin.

Dalam seminar tersebut disebutkan bahwa ibu bisa memupuk seorang anak sesuai ajarannya. Pada intinya, bagaimana kelak seorang anak tergantung dari peran ibunya saaat anak itu masih kecil. Karena pendidikan yang ditanamkan sejak kecil sangat penting.

“Sejak mengandung, kemudian melahirkan dan membesarkan sang anak, adalah peran ibu yang sangat besar,” ungkap Hj. Helfi Hanifah.

Bahkan di era sekarang, lanjut Helfi, seorang ibu mempunyai tugas ganda yakni mulai mengnurus anak sampai dengan mencari nafkah untuk keluarganya, atau disebut dengan wanita karier.Perkembangan zaman telah memacu perubahan-perubahan peran seorang ibu.

“Jadi, sekuat-kuatnya atau sehebat-hebatnya pria tak akan bisa menggantikan peran kaum perempuan, misalnya tidak akan bisa menyusui seorang anak,” tuturnya.(*)


http://www.kabarindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar