Minggu, 24 Januari 2010

Halal Pangkal Barakah

Untuk Putri-putriku

Kemajuan peradaban manusia berkembang dengan demikian pesatnya. Kemajuan peradaban tersebut diikuti dengan kemajuan disegala aspek kehidupan yang berdampak terhadap bertambahnya semua kebutuhan hidup manusia. Disatu sisi kebutuhan manusia semakin mengingkat, disisi lain lapangan pekerjaan semakin sulit. Kejahatan dan ketidak adilan muncul dimana-mana hampir diseluruh penjuru tanah air dan di semua kalangan masyarakat.

Menyikapi hal yang demikian itu, setiap manusia mempunyai cara-caranya sendiri dalam persaingan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarga mereka. Bahkan banyak pula yang menggunakan cara-cara yang tidak terpuji untuk memenuhi kebutuhan atau bahkan menghidupi keluarga. Tentunya kita wajib prihatin dengan fenomena tersebut, karena jika semua orang atau sebagian besar saja mempunyai semboyan bahwa " cari yang Haram saja susah Apalagi yang Halal", maka tidak bisa dihindari kehancuran kehidupan sudah diambang pintu. Tentunya kita harus kembali kepada ajaran Agama kita masing-masing yang pasti menuju kebaikan.

Berkaitan dengan kemajuan peradaban, peningkatan kebutuhan, persaingan hidup dan Aqidah agama, disini Saya hanya mengingatkan, khususnya untuk putri-putriku yang sedang beranjak dewasa. Hendaklah kita sebagai manusia wajib menempuh jalan yang baik dalan usaha kita mencari rizki, sebab tanpa rizki yang baik dan halal niscaya kita tidak akan mendapatkan kebahagiaan baik didunia maupun di akhirat, saya yakin semua agama mengajarkan hal yang demikian itu. Bagi siapa saja terlebih orang tua yang sudah mempunyai anak maka jangan sekali-sekali memberikan nafkah kepada anaknya dengan rizky yang tidak halal karena pasti akan berakibat buruk bagi mereka dan seluruh keluarga secara umum. Semua itu sudah banyak bukti nyata yang dapat kita jadikan pelajaran. Jika kita makan Rizky yang halal maka ketenangan hidup pasti akan kita dapatkan, dan sebaliknya.

Semoga bermanfaat, dan semoga Allah SWT. selalu melindungi langkah kita dalam hidup di dunia ini, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar